Friday, April 04, 2008

Kegelisahan yang menyenangkan

Sudah genap tiga jam Gadis gelisah di samping hand phone yang tergeletak innocent di meja sebelah. Menunggu kilatan monitor dengan tulisan, "sms received.. "

Kegelisahan bodoh yang menyenangkan! akhirnya untuk mengurangi kegelisahan, di baliknya itu handphone dan akhirnya di tutupi dengan taplak meja seakan itu akan melenyapkan rasa deg-degan yang sudah seminggu ini begitu menyebalkan sekaligus membuat hari hari terasa lebih berwarna.

Mencoba merasionalisasi ketidakwarasan ini, Gadis mencoba mengingat kapan terakhir kali dia menjelma tokoh roman abg picisan begini. Setelah itu mencoba menyusun proposal untuk menanggulangi kondisi rentan. Dua jam berlalu.. dan kertas itu tetap kosong... tak ada kesimpulan.. tak ada rencana tindakan.. yang ada hanya impulse yang sesekali menyeruak tak tertahan...

Gadis akhirnya mengubungiku tadi pagi, menyatakan kalah pada perasaan .. Tak sanggup lagi benteng kemapanan membingkai pikirannya.

Aku hanya sanggup tersenyum.. suka.. cinta.. damba.. datang kapan saja, dan pergi juga bisa tiba-tiba.. "Dis, ikhlas saja jalaninya.. toh nanti juga beralih ke halaman berikutnya.. membingkai kenangan-kenangan selanjutnya.. dan bukan urusan kamu untuk memastikan kenangan apa yang tertinggal di sebelah sana. Kamu hanya punya kuasa akan halaman kamu sendiri, apa yang terangkum di lain halaman adalah formula rumit yang tak akan mampu kamu rumuskan..."

No comments: