Monday, June 23, 2008

Harum Kupi di Tepi Sawah

Setelah berapa hari ‘mangkel’ dengan ‘kemahalan’ Jakarta (tapi gue recommend “Pancious” di Pacific Place buat hang out dengan pricing yang acceptable buat mereka yang suka pancake dengan ice cream en coklat sauce yang yummyyy. Yahh setingkat di bawah Gelato Bar pancake lah.. Coba deh “fruity satay pancake” yang gak terlalu besar porsinya, seger karena ada potongan strawberry dan kiwinyah). Gue hari ini bahagia banget ketemu kopi enak di salah satu sempilan jalan di Jogja, deket wilayah Babarsari yang deket dengan Selokan Mataram.

Tadinya gue iseng doang ke “Goeboeq Coffee” ini, entah kenapa gue pengen banget duduk deket sawah nikmatin angin sepoi-sepoi sambil ngupi. Nah abis nemenin makan temen SD gue (aslinye gue dah temenan ama dia 25 tahun!), gue mampir ke warung kopi yang lumayan luas. Pengunjungnya bisa nongkrong persis samping sawah, atau ngeleseh di bagian dalam warungnya. Sepertinya para pengunjung adalah pekerja seni, LSM, atau mahasiswa design graphis kali yeee abisan penampilannya pada nyentrik dan khas. Salah satu waiternya penuh piercing di seputaran bibir, hidung plus di kuping tentu ajah (syeremmm bangettttt!), tapi begitu ngomong lembut pisan ! Jawa abbess hahaha

Cangkir pertama gue adalah kupi Toraja, ga kalah ama Toraja Cafe yang satu chain ama Café Wien!! Harganya.. Rp 3500 ajah buat cangkir, dan Rp 4000 buat gelas! Senangnyah.. Asli enak dan mantabh jadinya langsung tamblas dalam 10 menit. Nah padahal pisang bakar keju gue masih setengah, plus kayaknya masih agak lamaan ngobrolnyah. Gue panggil lagi tuh si Mas Piercing, kali ini gue coba kopi Acehnya. Mayan.. tapi lebih nendang Torajanya. Masih ada juga kopi Lampung ama satu lagi gue lupa. Macem-macem minuman pop berbasis kupi ala starbuck and coffee bean adalah beberapa juga plus basic variant of milkshake. Selebihnya macem-macem dessert local dan makanan standar yang agak berat kayak burger, kentang, mie dan nasi goreng juga ada

Anget-anget kental kupi Toraja plus angin sepoi sawah dan obrolan nostalgia masa SD menjadi agenda yang menyenangkan dalam cuti kali ini. Melengkapi marathon reuni sporadis yang di mulai di Jakarta kemaren. Weittsss tiba-tiba mules gue abis dua cangkir kopi!!!! Aduh mana rumah gue jauh lagi …



3 comments:

Widia Etna said...

Halo, Alina...
masih di Jogja kah? Mampirlah ke rumah.

BTW, masih ingat diriku kah? He he he, nawarin mampir kok tidak memperkenalkan diri yak....

Anonymous said...

Eh Sis, nulis lagi dunk, jangan pacaran mulu...

Anonymous said...

Lin, baru tahu kalo loe ada blog. Lagi liat blognya org kuwait, eh kok ada nama loe.
Kok ga pernah cerita sih. Mana rajin nulis pula.
Keep on writing ya mbakyu...