Monday, December 03, 2007

Jogja, November 2007



Gue hampir seminggu di Jogja, sengaja ga kemana-mana (hampir) karena pengen nemenin bokap. Sangat di sayangkan dua buku yang gue bawa gak abis juga bacanya. Bawaan pemalas gue bikin gue lebih sibuk melototin tivi atau chatting kalau lagi senggang.

Di sela-sela nemenin bokap dan episode kemalasan gue, sempet juga gue ketemu ama beberapa temen lama and keluarganya. Plus kunjungan dua kali ke Desa Kasongan yang menyenangkan.

Di Kasongan ini gue kalap ngeliat lukisan massal yang lagi nge-trend di seluruh penjuru desa. Ini lukisan cat minyak beneran dengan gaya kontemporer dan abstrak yang lucu-lucu dari ukuran A3 sampai yang bisa menuhin dinding. Lukisan ini sudah sangat pantas buat ngisi apartment, real estate, kamar-kamar hotel,resto, café. Dan harganya sangat menyenangkan, dari 150-400 ribu untuk ukuran yang bisa menuhin dinding. Terus ada juga lukisan dan sketsa wayang kecil kecil dari warna hitam putih sampai warna pastel dengan harga dari 30-100 rebu untuk ukuran A4-A3. Tapi ada juga lukisan edisi yang lebih serius dengan harga jadi 1-2 juta ( banderol harga sih 4-5 juta), dimana menurut gue ini lukisan cukup bagus untuk harga segitu.Hidup seniman komersial!salah satu yang punya toko mengaku abis menyelesaikan 2000 lukisan ukuran 60*80 dalam waktu dua minggu aja buat di kirim ke Italy!! (gambar sama semua, entah gimana cara buatnya!)

Belum lagi segala macam pernak-pernik interior rumah dari lampu duduk, guci pakai lampu, lukisan pakai lampu, guci-guci hias, dan serba kayu dari pigura antic sampai furniture lengkap kondisi siap ekspor. Sayang banget gue ketinggalan kameranya.

Kadang gue gak enak hati juga, kok sepertinya gairah hidup gue gak jaduh dari aktivitas belanja. Sounds so shallow sometimes.. hahaha

No comments: